Tips Keamanan Internet untuk Anak-anak dan Remaja

Tips Keamanan Internet untuk Anak-anak dan Remaja

Sebagian besar dari kita menggunakan internet untuk bersosialisasi, bekerja, belajar, dan bermain. Tetapi penggunaan yang meluas tidak selalu berarti pemahaman yang luas. Kabar baiknya adalah ada cara mudah untuk menjaga penggunaan internet anda tetap aman dan konstruktif. Kami telah mengumpulkan beberapa saran terbaik kami disini!

Informasi Pribadi

Untuk menjaga Keamanan Internet, Jangan memberikan informasi pribadi tanpa izin orang tua anda. Ini berarti anda tidak boleh membagikan nama belakang, alamat rumah, nama sekolah, atau nomor telepon anda. Ingat, hanya karena seseorang meminta informasi tentang anda tidak berarti anda harus memberi tahu mereka tentang diri anda!

Kata Sandi

Jangan bagikan kata sandi anda dengan siapa pun kecuali orang tua anda. Saat anda menggunakan komputer umum pastikan anda keluar dari akun yang telah anda akses sebelum meninggalkan terminal. Untuk berita terbaru facebook, lihat di membobol facebook.

Teman Online

Jangan setuju untuk bertemu teman daring kecuali anda mendapat izin orang tua. Sayangnya, terkadang orang berpura-pura menjadi orang yang bukan dirinya. Ingatlah bahwa tidak semua yang anda baca secara online itu benar. Untuk berita terbaru instagram, lihat di intip password instagram.

Iklan Online

Jangan membeli apa pun secara online tanpa berbicara dengan orang tua anda terlebih dahulu. Beberapa iklan mungkin mencoba menipu anda dengan menawarkan barang-barang gratis atau memberi tahu anda bahwa anda telah memenangkan sesuatu sebagai cara mengumpulkan informasi pribadi anda.

Apa Saja Tips Keamanan Internet untuk Anak-anak dan Remaja?

Mendownload

Bicaralah dengan orang tua anda sebelum anda membuka lampiran email atau mengunduh perangkat lunak. Lampiran terkadang mengandung virus. Jangan pernah membuka lampiran dari seseorang yang tidak anda kenal.

Penindasan

Jangan mengirim atau menanggapi pesan yang kejam atau menghina. Beri tahu orang tua anda jika anda menerimanya. Jika terjadi sesuatu secara online yang membuat anda merasa tidak nyaman, bicarakan dengan orang tua atau guru di sekolah.

Jejaring Sosial

Banyak situs web jejaring sosial (misalnya, Facebook, Twitter, Second Life dan MySpace) dan situs web hosting blog memiliki persyaratan usia minimum untuk mendaftar. Persyaratan ini ada untuk melindungi anda!

Riset

Bicaralah dengan pustakawan, guru, atau orang tua anda tentang situs web yang aman dan akurat untuk penelitian. Perpustakaan umum menawarkan banyak sumber daya. Jika anda menggunakan informas Jangan pernah bertemu langsung dengan orang yang pertama kali anda “temui” di internet. Jika seseorang meminta untuk bertemu dengan anda, beri tahu orang tua atau wali anda segera. Beberapa orang mungkin tidak seperti yang mereka katakan.

Tanyakan kepada orang tua anda sebelum anda memposting foto diri anda atau orang lain secara online. Jangan memposting gambar siapa pun yang tidak pantas. Jangan pernah menanggapi teks, pesan, dan email yang kasar atau kasar. Hapus semua pesan yang tidak diinginkan. anda mungkin perlu menghapus teman yang terus menerus mengganggu anda atau memposting hal-hal yang tidak pantas.

Jangan mengunduh atau menginstal perangkat lunak atau apapun di komputer atau ponsel anda sebelum menanyakan kepada orang tua atau wali anda. Gunakan pengaturan privasi situs jejaring sosial. Jika ada yang membuat anda merasa tidak nyaman saat online, saat bermain game, atau saat menggunakan ponsel, demi Keamanan Internet anda.

admin