Sejarah spanduk dan kegunaan spanduk saat ini

Sejarah spanduk dan kegunaan spanduk saat ini

Sebelum menyelam ke dalam Sejarah Spanduk. Mari kita mulai dengan mendefinisikan dengan jelas apa sebenarnya spanduk itu. Ini dapat dengan mudah digambarkan sebagai bendera atau kain bertuliskan simbol, logo, slogan atau semacam pesan. Spanduk digunakan untuk menampilkan pesan dalam sejumlah situasi yang berbeda. Spanduk atau sering didengar juga dengan sebutan ‘Banner’ merupakan kata yang berasal dari kata Perancis “bannière” dan kata Latin terakhir bandum yang berarti kain dari mana bendera dibuat.

Bagaimana Spanduk dibuat

Spanduk telah digunakan selama berabad-abad, dengan orang Romawi menggunakan lambang mereka di spanduk di luar rumah mereka untuk memungkinkan orang mengidentifikasi tempat mereka. Ksatria biasa membawa spanduk di sekitar di medan perang sehingga mereka dapat dengan mudah diidentifikasi. Spanduk sudah digunakan dari zaman dahulu sekali, kira-kira sudha digunakan pada awal tahun 1800-an, ketika serikat pekerja pertama kali dimulai. Spanduk digunakan untuk menggambarkan tuntutan pekerja. Siapa bilang sejarah pada spanduk tidak bisa menarik?

Seiring waktu mereka telah digunakan untuk berbagai tujuan dari agama hingga olahraga. Tujuan utama hari ini adalah untuk menjadi media pemasaran atau  mengiklankan dan menyampaikan pesan ke pasar yang dituju. Spanduk adalah cara pemasaran berulang yang lebih murah. Sehingga mereka dapat digunakan berulang-ulang di “acara” yang berbeda yang menargetkan pasar yang berbeda.

Spanduk dapat dibuat menggunakan semua jenis metode yang berbeda sepanjang sejarah. Yang pertama adalah dijahit, mereka dijahit bersama-sama menggunakan benang berwarna berbeda untuk menjahit gambar menjadi kain. Bentuk lain pembuatan spanduk yang lebih tua adalah Applique, yang berarti menerapkan atau menempelkan sesuatu yang lain. Hastings Embroidery atau Quilting adalah contoh modern tentang bagaimana teknik applique diterapkan dalam pembuatan spanduk. Spanduk juga dapat dicat dan ditambal atau sulam dapat diterapkan. Ada banyak opsi berbeda yang tersedia saat menentukan teknik. Sejarah pada spanduk bisa sangat menarik ketika Anda melihatnya secara detail

Spanduk kontemporer modern

Saat ini spanduk digunakan untuk semua jenis iklan dan menyampaikan pesan. Mereka dapat ditemukan di seluruh kota Anda. Di depan toko, di dalam toko, atau hanya berita kota umum. Mereka adalah investasi besar untuk bisnis karena mereka menonjol dan memiliki banyak ukuran.

Spanduk yang saat ini sangat sering digunakana yaitu spanduk PVC, ini adalah salah satu pencentakan spanduk terbaru. PVC memungkinkan anda memiliki spanduk yang tahan terhadap kondisi cuaca apapun, spanduk PVC juga merupakan spanduk yang bisa tahan lama dan juga sangat mudah membersihkannya.

Kalian yang ingin membuat spanduk sekarang ini sangat banyak tempat cetak spanduk baik secara offline maupun online di Printerous. spanduk banyak menjadi pilihan banyak orang sebagai media pemasaran atau iklan karena harganya yang murah dibandingkan kita memasukan iklan pada media cetak,televisi ataupun iklan di radio dan lainnya. selain itu spanduk sangat mudah di rawat, dan juga sangat efisien untuk kita pindah-pindahkan. Hal yang penting saat kita ingin mengiklankan dengan spanduk yaitu kita harus meletakkan spanduk di tempat yang strategis sehingga orang-orang dapat melihatnya. Selain itu juga agar spanduk menjadi lebih menarik perhatian para caon konsumen, sebaiknya kita membuat desain spanduk semenarik mungkin, agar spanduk mudah diletakan sebaiknya kita membuat spanduk dengan ukuran yang tidak terlau besar sehingga bisa diberdirikan menggunakan tripod banner.

admin