Jenis Bahan Kulit Asli yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Tas Wanita

Jenis Bahan Kulit Asli yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Tas Wanita

Tas wanita yang terbuat dari kulit asli sangat diminati karena akan membuat penampilan terlihat lebih mewah dan berkelas. Bahan kulit asli diproses dengan cara penyamakan kulit hewan dan proses lainnya sehingga kulit asli hewan dapat digunakan untuk membuat tas.

Jenis Kulit Asli Untuk Membuat Tas Wanita

Proses pembuatan yang cukup rumit, bahan dari kulit asli, dan tampilan eksklusif membuat tas wanita dari kulit asli memiliki harga yang relatif mahal. Harganya juga berbeda-beda tergantung dengan jenis kulit hewan yang digunakan. Berikut jenis kulit asli untuk membuat tas wanita yang biasanya digunakan.

  1. Bahan Kulit Sapi

Kulit sapi merupakan bahan pembuatan tas yang paling sering digunakan dan mudah ditemukan dengan bahan baku yang selalu tersedia dan mudah didapat. Tas yang terbuat dari kulit sapi dikenal memiliki sifat awet dan daya tahan yang bagus sehingga lebih sering digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan tas berkualitas.

Tas dari kulit sapi dapat membawa barang yang berat sehingga tidak mudah rusak. Desainnya juga sangat elegan membuatnya selalu berhasil menarik perhatian. Ketebalan kulit yang digunakan juga dapat diatur sesuai dengan desain tas. Biasanya, sapi Jawa di Indonesia memiliki kualitas terbaik dbandingkan sapi yang lain.

  1. Bahan Kulit Domba

Kulit domba memiliki tekstur yang hampir mirip dengan tekstur kulit sapi, yang membedakannya yaitu tekstur permukaan kulit domba lebih halus karena memiliki pori-pori yang lebih rapat dibandingkan kulit sapi. Kulit domba juga memiliki ketebalan yang lebih tipis dibandingkan dengan kulit sapi. Selain sebagai bahan tas kulit asli, kulit domba juga umum digunakan untuk pembuatan sarung tangan, mantel, atau jaket.

  1. Bahan Kulit Ular

Ular menjadi salah satu hewan reptil yang diambil kulitnya sebagai bahan baku pembuatan tas. Tas dari kulit ular memiliki tampilan yang sangat unik dan benar-benar akan membuat penampilan terlihat lebih berkelas. Kelebihan tas dari kulit ular yaitu teksturnya lebih halus dan dikenal sangat elastis. Namun sayangnya tas dari kulit ular tidak tahan lama karena mudah mengelupas dan tidak begitu kuat.

  1. Bahan Kulit Buaya

Buaya yang terkenal buas menjadi salah satu jenis hewan yang diambil kulitnya untuk pembuatan tas bahkan tas dari bahan kulit buaya terkenal memiliki harga yang sangat mahal. Cara pengolahan tertentu yang cukup rumit sehingga menghasilkan desain dan tekstur tas yang sangat indah serta bahan baku yang sudah diperoleh membuat harga tas kulit buaya sangat mahal.

Tas yang terbuat dari kulit buaya memiliki karakteristik yaitu kuat, tebal, awet, dan tahan lama. Tekstur dan corak yang dimiliki oleh tas kulit buaya sangatlah unik dan membuat tas ini memang memiliki kelas tersendiri yang membuat penggunanya tampil lebih mewah dan indah.

  1. Bahan Kulit Kambing

Kulit kambing memiliki kualitas yang tidak kalah jika dibandingkan dengan kulit sapi. Kulit kambing memiliki karakteristik kuat, awet, dan memiliki tekstur permukaan yang halus. Kulit kambing juga memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan kulit sapi.

  1. Bahan Suede

Suede umumnya terbuat dari kulit sapi, domba, atau kambing dengan proses yang berbeda. Umumnya kulit yang digunakan yaitu kulit bagian dalam yang dekat dengan daging sehingga memiliki ciri khas yaitu berbulu lembut dan halus, tidak mengkilap, dan tidak cepat panas jika terkena paparan sinar matahari. Sayangnya tas wanita dari suede lebih rentan kotor dan bulunya mudah lepas jika ditarik.

admin